Laut Painan Pessel, Laut Sejuta Ikan

Posted by

Memancing di laut Painan Sumatera Barat, Memang sangat mengasyikkan. Laut kota ini mempunyai belasan pulau kecil yang sangat potensial untuk Popping. Dan juga sangat banyak Gosong ukuran kecil yang tersebar disini. Spesies ikan yang ada juga sangat beragam. Diantaranya GT, Tenggiri, Alu-alu, Ruby Snapper, Lemadang dan banyak ikan lainnya dengan ukuran yang besar. Tidak herab di kota ini pemerintah setempat mengadakan Turnament Memancing Tingkat Nasional. Yang mana sudah menjadi agenda tahunan. Turnamen ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar memancing sekitar porvinsi tersebut. Seperti Provinsi Riau, Sumatera Selatan Bahkan dari pulau Jawapun ada yang ikut. 

Salah satu peserta Pessel Fishing Turnament berpose dengan hasil tangkapan

Meskipun tidak bisa berharap banyak untuk memancing dengan teknik Jigging di daerah sini. Namun tidak tertutup kemungkinan bisa strike ikan dengan teknik ini. Hanya faktor gosong yang kurang luas yang menghambat. Padahal habitatnya untuk jigging cukup banyak. Salah satu yang terkenal ikannya disini adalah Kuwe Lilin. Karena mereka bergerombolan, maka sekali strike, akan membuka kesempatan yang besar untuk strike berikutnya. Belum lagi Tuna Gigi Anjing yang populer dengan sebutan Doggie oleh kalangan mancing mania. Dogtooth Tuna ini akan memberikan perlawanan yang sengit jika terjadi kontak dengan metal jig anda.

Popping adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan monster GT di pulau yang masih alamai dan terjaga, Pemkot Painan sangat menjaga dan melestarikannya. Bukan hanya untuk pemancing, tapi juga untuk masyarakat setempat yang mencari nafkah sebagai nelayan. Dan juga untuk menarik minat wisatawan dari luar maupun dalam negri. Sehingga habitat terjaga sealami mungkin. Dan kita semua bisa menikmati keindahan laut, pulau dan terumbu karang yang indah. Bagi penggila Popping ini adalah sasaran empuk untuk mengincar target mereka.

Rata-rata ikan GT ukuran 10KG keatas bisa dengan mudah didapatkan dengan teknik popping. Dan seperti kita ketahui pula. Dalam beberapa turnament terakhir ini. Peserta yang juara umum, mereka dapatkan dengan teknik popping. Tahun 2015 Teknik Popping yang diandalkan salah satu peserta, berhasil meraih juara umum pertama dengan hasil tangkapan seberat 10,50 KG. Sedangkan pada tahun 2016 Peserta dari luar daerah Sumbar berhasil menaklukan GT seberat 12,7 KG.

Artinya, untuk sekedar popping dengan target buruan under 20kg, kita tidak usah repot-repot dan jauh-jauh harus pergi ke kawasan tanah bala atau Mentawai sekalipun. Laut dan pulau Painan sudah menyediakannya. Lain cerita jika anda ingin target yang lebih besar dari itu. 




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Padang Sport Fishing Club Updated at: 21.25

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.