Berburu GT 40 Kg di Kep. Telo dan Karang Anjing Nias

Posted by

Memancing di Kepulauan Mentawai adalah surga bagi pemancing yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan ikan berukuran besar di kepulauan Mentawai memang sudah terkenal. Salah satu spot terbaik disana adalah kawasan selat Siberut. Lokasi spot yang berada diantara dua pulau itu sangat terkenal dengan ikan GT dan Yellow Fin Tuna. Tidak mudah memang untuk memancing di spot terbaik ini. Selain gelombang besar yang masuk langsung dari samudra Hindia. Cuaca yang kadang extrim menjadi tantangan tersendiri bagi mancing mania untuk mendapatkan hasil terbaik di spot ini. 
spot mancing di kepulauan mentawai

Gosong Mekasar dan Gosong 88 adalah pilihan terbaik untuk melaksanakan hajat jigging di daerah ini. Namun untuk teknik Popping anda harus sedikit bergeser ke arah utara dari spot tersebut. Tidak butuh waktu lama. Dengan jarak lebih kurang 10KM ada sudah bisa sampai di surga Popping terbaik untuk wilayah perairan Sumatera. Karang Anjing adalah spot yang sangat di idam2kan oleh pemancing yang sangat menyukai teknik popping. 
strike ikan gt 40 kg up di laut padang
Target ikan GT disini adalah antara 30 Kg keatas. Jadi jangan berharap banyak jika piranti anda masih menggunakan kelas PE 4 Kebawah. Minimal pemancing kesini lebih optimis dengan piranti popping ukuran minimal PE 6. Karena kita tau bahwa tarikan GT kalau kena strike popping akan mengamuk dan mengganas. Hal yang sangat disukai oleh pemancing. Bukan berarti anda hanya akan strike GT diatas 30 kg saja disini. Masih banyak ikan ukuran medium size yang akan memberi sensasi bagi anda.
popping ikan gt 30 kg up di padang
Bicara jigging di daerah yang ikannya masih melimpah dan banyak yang besar. Tidak satupun yang akan tau ikan dari spesies apa yang akan menyambar metal jig anda. Bisa jadi itu ikan target anda seperti keluar tuna, keluarga GT bahkan keluarga dari predator puncak untuk kehidupan bawah laut, apalagi kalau bukan ikan Hiu. Tenaga yang sangat besar dari seekor ikan hiu akan membuat anda kelabakan untuk menaklukkan ikan ini. Resikonya adalah jika terlalu lama fight dengan ikan hiu, kemungkinan besar ikan tersebut akan mati. Dan untuk di-realesepun rasanya ikan itu akan tetap taman. 
jigging master strike ikan hiu 75 kg di padang
Strike ikan hiu akan menjadi dilema bagi sebagian pemancing itu sendiri. Karena siapa juga pemancing yang ingin strike ikan hiu dengan sengaja menjadikan target. Namun jika  ikan hiu tersebut makan umpan, apa boleh buat Itu adalah takdir hiu itu sendiri. Jika ikan hiu tersebut sampai landed, maka sebagian pemancing akan melepasnya kembali, tapi jika hiu tersebut mati, atau kesempatan hidup hanya sedikit, itu adalah nasib hiu itu sendiri, yang tidak bisa kita targetkan. Hal ini selalu menjadi pro dan kontra bagi setiap pemancing baik yang amatir maupun yang sudah profesional sekalipun. Karena tidak satupun pemancing yang akan tau ikan apa yang akan menyambar umpan meraka. Terutama jika memancing dilaut lepas yang disana hidup ratusan bahkan ribuan spesies ikan. 
hasil mancing di laut padang
Kepulauan Siberut, selat Siberut, pulau-pulau kecil seputaran Karang Anjing sudah tidak diragukan lagi. Sangat potensial untuk sport fishing dan sangat menjanjikan. Namun terlepas dari itu semua. Anda dapat ikan atau tidaknya kembali kepada masing-masing. 
jigging ikan gt di laut padang


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Padang Sport Fishing Club Updated at: 22.29

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.