Repot PAPPER ke Gosong Hindia Padang

Posted by

Papper, Persaudaraan Pemancing Riau, adalah sebuah komunitas pemancing yang berbasis di Riau. Diisi oleh berbagai kalangan dan pemancing dengan beragam teknik. Lengkap dengan pemancing freshwater dan pecandu saltwater. Komunitas ini bukan hanya dibentuk untuk sekedar kumpul-kumpul sebagai peng-hobby memancing. Banyak kegiatan positif lainnya. Seperti baru-baru ini PAPER mengadakan bakti sosial yang menimpa masyarakat daerah Pangkalan, yang tertimpa musibah banjir.

Dengan persiapan yang semaksimal mungkin, anggota komunitas ini sangat bersemangat untuk mengulagi panen ikan GT pada trip sebelumnya. Dimana dari 8 orang angler, mereka mendapatkan antara  3-5 kali strike Giant Trevally dengan ukuran yang lumayan besar. Tentunya dengan menggandalkan teknik jigging. Sepertinya trip yang lalu sangat berkesan bagi komunitas ini. Entah ikannya yang tidak kasih ampun kepada angler, atau anglernya yang tidak kasih ampun kepada ikan. Terbukti setelah mengumpulkan total hasil tangkapan lebih dari 30 ekor. Para angler ini menyudahi trip yang sebenarnya masih tersisa satu malam lagi :).

tempat mancing GT di padang

Untuk kesekian kalinya anggota Papper kembali ke Padang untuk merasakan tarikan ikan yang sangat di gandrungi oleh angler. Gian Trevally, ikan yang dengan seluruh kekuatan dan hentakannya yang selalu bertarung, adalah target utama bagi mereka. Selain itu tidak jarang pula di jumpai ikan Dogtooth atau Tuna gigi Anjing. Kebanyakan nelayan menamai Tuna Gigi Anjing ini dengan menyebutnya Sirara. Bukan itu saja, jika anda sedang beruntung, Yelowfin Tuna adalah salah satu spesies pelagic yang akan menyambar umpan/metal jig anda.
tempat mancing ikan tuna di padang

Amberjack / Kuwe Batu, yang biasa disebut oleh nelayan Padang adalah Gabua Batiak, identik dengan batik disekita punggung ikan ini. Adalah target yang sangat jarang ditemui. Tapi masih ada diantara pemancing yang dapat ikan ini. Selain itu Ruby Snapper adalah idola dari ikan lezat lainnya. Ikan ini selalu bersize yang lumayan untuk dipancing. dengan sebutan oleh nelayan Padang ikan ini dinamai dengan Capa Api. Capa adalah nama umum untuk ikan karang, dan Api merujuk ke warna ikan ini yang merah seperti api.
tempat mancing ikan tuna gigi anjing  di padang

spot jigging tuna di padang

spot mancing ruby snapper di padang

spot mancing ruby snapper di padang

spot light jigging di padang


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Padang Sport Fishing Club Updated at: 20.11

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.